Sedih Sebentar

Kegelisahan yang melebur dengan kelabilan membuahkan tulisan tak beraturan.

Hatiku resah. Seketika kesedihan datang menusuk hati begitu dalam. Aku tak begitu memahami perasaan apa yang tengah kurasakan.  Yang kutahu perasaanku begitu kacau. Hidupku begitu membosankan. Aku tak pernah mengesankan. Aku hanya bisa merepotkan. Perasaanku kacau, aku terlalu mendalami kehidupan fiktif sebuah film. Konflik-konflik yang terjadi dalam kehidupan setiap tokoh begitu menyayat perasaan.

Keegoisanmu hari ini akan membuatmu menyesal di hari esok. Kesalahanmu adalah ketidakperdulianmu. Ketidakperdulianmu akan menghancurkanmu kelak. Esok kau akan menyesal. Hanya menyesal. Hanya akan ada penyesalan. Kau hanya bisa menyesal sepanjang sisa hidupmu. Selama itu pula hidupmu takkan tenang. Hidupmu akan berantakkan. Hidup kesepian. Sendirian. Tak tentu arah mengarungi lautan kehidupan yang kejam.

Hatiku terasa begitu gersang. Hatiku haus akan kegembiraan. Aku terlalu sibuk dengan duniaku hingga tak menyadari betapa berharganya orang-orang yang selalu memperdulikanku. Aku tak mau kelak hanya bisa menyesal. Aku tak ingin merasakan penyesalan. Tapi nyatanya, aku memang sudah menyesal. Hanya bisa menyesal. Hanya ada penyesalan.

Aku merindu. Merindukan hari-hariku dulu. Merindukan semuanya, semua yang kurasakan dulu. Apakah kau sering merindukanku seperti aku merindukanmu? Kuharap kau juga begitu. Sebab, kurasa rindu ini sungguh menyiksa batinku. Hatiku tercabik-cabik oleh rasa rindu. Rindu ini sudah teramat lama menyusupi hatiku.

Bagiku waktu berjalan begitu cepat. Tapi aku bertindak begitu lambat. Mengingat masa kecil yang penuh kegembiraan dan tanpa beban membuat masa kini seolah terasa berat dan menyedihkan.

Sekian.

Iklan

2 thoughts on “Sedih Sebentar

Jangan lupa tinggalkan jejakmu di sini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s